Search This Blog

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Blog Archive

Wednesday 13 February 2019

Cara Mengatasi Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Kantung mata atau yang biasa dikenal dengan mata panda kerap timbul dengan bertambahnya usia. Hal tersebut dapat terjadi karena jaringan dan otot yang menopang kelopak mata melemah. Umumnya, hal tersebut dapat terjadi karena masalah kecantikan atau penampilan semata, jarang disebabkan oleh kondisi medis yang serius. Penampilan akan terganggu akibat adanya kantung mata dan ditambah lagi dengan adanya linngkaran di bawah mata, bengkak ringan, hingga kulit yang kendur dan keriput. Penyebab utama adaanya kantung mata dan lingkaran hitam di mata anda yaitu kurang istirahat yang cukup, sehingga menyebabkan anda kelelahan.

Mengatasi Kantung Mata Dan Lingkaran HitamPada Mata


Cara Mengatasi Kantung Mata dan Lingkaran Hitam 

Pada dasarnya masalah kantung mata dan lingkaran hitam di mata hanyalah masalah kecantikan yang tidak terlalu memerlukan perawatan yang khusus. Anda dapat melalukan perawatan di rumah dan senantiasa menjalankan pola hidup sehat yang dapat menjadi solusi untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam : 

· Kompres mata 

Untuk mengatasi masalah kantung mata dan lingkaran hitam, anda ddapat mengkompres mata dengan air dingin. Caranya, basahi lap bersih dengan air dingin, kemudian kompreskan ke mata anda selama beberapa menit, sesekali tekan-tekankan pada mata anda. Atau anda dapat memanfaatkan kantung teh hijau atau potongan mentimun sebagai kompres. 

· Lakukan istirahat yang cukup 

Mendapatkan istirahat yang cukup memang sangat bagus untuk kesehatan mata, terutama untuk masalah kantung mata dan lingkaran hitam. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, anda perlu melakukan istirahat yang cukup, yaitu selama 7 sampai 8 jam sehari. 

· Perhatikan posisi tidur 

Hal yang mungkin disepelekan oleh beberapa orang. Ada baiknya anda istirahat dengan posisi kepala sedikit terangkat dan tidurlah dengan bantal tambahan untuk menopang kepala. Menghilangkan kantung mata dengan cara ini dapat membantu mencegah adanya cairan yang menumpuk disekitar mata saat tidur. 

· Hindari minuman beralkohol dan berkafein 

Mungkin belum banyak yang tau kalau minuman beralkohol dan berkafein dapat menyebabkan terjadinya kantung hitam dan lingkaran hitam pada mata. Hal tersebut dapat terjadi karena minuman yang mengandung alkohol dan kafein dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi ringan, menganggu jam tidur. Sehingga dapat membuat kantung mata dan lingkaran hitam tampak lebih jelas.

0 on: "Cara Mengatasi Kantung Mata dan Lingkaran Hitam"