Search This Blog

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Blog Archive

Sunday 3 February 2019

Trik Mudah Mengatasi Wajah Berminyak dengan Cara Alami

Wajah berminyak memang sangat mengganggu, selain mengganggu wajah berminyak juga akan mengurangi percaya diri anda. Minyak sebenarnya memang diproduksi oleh kulit. Namun pada beberapa orang, ada produksi minyak yang berlebih sehingga menyebabkan kulit wajah berminyak.

Mengatasi wajah berminyak


Kulit wajah memang banyak jenisnya. Ada yang termasuk jenis kulit kering, kulit sensitive, kulit normal, dan kulit berminyak. Setiap jenis kulit wajah pasti berbeda cara perawatannya. Semua itu memiliki kelebihan dan kekurang tersendiri. Jika anda orang yang termasuk memiliki kulit wajah berminyak, tidak perlu khawatir jika ada sesuatu yang salah. Namun, jika anda memiliki kulit wajah yang normal atau kering kemudian berubah menjadi berminyak pasti ada faktor yang menyebabkan kulit wajah anda berubah menjadi berminyak. 

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit wajah anda berminyak, meliputi adanya perubahan hormon, memakai produk kecantikan yang salah, terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak, perubahan cuaca yang tidak menentu. Untuk mengatasi kulit wajah berminyak memang tidaklah mudah. Ada beragam cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Berikut cara-caranya 

1. Rajin membersihkan wajah 

Hal yang sangat mudah dilakukan, tetapi juga hal yang sering disepelekan oleh sebagaian orang. Dengan wajah yang berminyak, anda harus rajin membersihkan wajah anda menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit anda. Lakukan hal tersebut dua kali sehar, yaitu sebelum beraktivitas dan sebelum istirahat malam. 

2. Gunakan produk pembersih wajah yang tepat 

Untuk anda yang memiliki kulit wajah berminyak, jangan bersihkan wajah anda hanya dengan sabun mandi dan jangan menggunakan sabun pembersih wajah yang memiliki busa banyak. Ada baiknya anda gunakan sabun pembersih wajah yang dikhususkan untuk kulit wajah berminyak. 

3. Selalu bersihkan bekas make up 

Hal yang wajib dilakukan jika anda menggunakan makeup, yaitu membersihkan bekas makeup dengan benar. Jika bekas make up dibiarkan menumpuk pada wajah anda, make up tersebut akan menimbulkan masalah yang baru lagi di wajah anda.

0 on: "Trik Mudah Mengatasi Wajah Berminyak dengan Cara Alami"